MINTEC mendapatkan penghargaan kategori “Hijau”

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

MINTEC mendapatkan penghargaan kategori “Hijau” saat melaksanakan upacara hari K3 tahun 2016

Sistem Manajemen Mutu Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (SMMK3L) merupakan salah satu bentuk program dari PT. Kideco Jaya Agung selaku pemilik PKP2B Pertambangan Batubara Kabupaten Paser. SMMK3L dibuat oleh semua mitra kerja yang berada dibawah PT. Kideco Jaya Agung baik secara langsung maupun tidak langsung, hal ini dilakukan untuk melihat dan mengevaluasi kinerja seluruh mitra kerjanya setiap enam bulan sekali.

PT. Mintec Abadi memiliki komitmen yang  kuat untuk mengutamakan Mutu Layanan, Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lindungan Lingkungan Hidup, berdasarkan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku dengan meningkatkan produktifitas dan data akurat, kualitas pekerja berbasis kompetensi, penerapan pencegahan dan tindakan perbaikan secara berkesinambungan, memberi jaminan perlindungan terhadap keselamatan dan kesehatan tenaga kerja dengan melakukan pencegahan secara aktif terhadap penyebaran HIV/AIDS dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis psikotropika berdasarkan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat umum, dan melindungi segala hal terkait pelestarian lingkungan dengan berpedoman pada Kebijakan Mutu, Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lindungan Lingkungan Hidup. Dalam menjalankannya Manajemen PT. Mintec Abadi melaksanakan sebuah proses manajemen resiko untuk mengidentifikasi, memahami dan mengkomunikasikan bahaya K3L dengan  melakukan koordinasi dan kontrol untuk meminimalkan resiko terhadap proses bisnis.

Dengan semangat dan kerjasama dari seluruh karyawan PT. Mintec Abadi, pada tanggal 12 Februari 2016 PT. Mintec Abadi berhasil mendapatkan piagam penghargaan terhadap Prestasi Kinerja Mutu, K3, dan Lingkungan Tahun 2015 untuk lingkup kerja Ekplorasi dengan Predikat “HIJAU” dari PT. Kideco Jaya Agung. Adapun penghargaan tersebut dinilai berdasarkan:

  1. Evaluasi MK3L Kontraktor Semester I & II Tahun 2015
  2. Implementasi Sistem Manajemen Mutu, K3, Lingkungan, dan Energi
  3. Tidak ada Fatality dan Major Incident