Lebih dekat dengan kode KCMI 2011

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kode KCMI ditujukan dengan maksud untuk menetapkan standard minimum untuk pelaporan hasil eksplorasi, sumberdaya, dan penilaian cadangan mineral dan batubara. Kode KCMI sebagian besar diadopsi dari Australasian Code for Reporting of Exploration Results, Mineral Resources and Ore reserves – Kode JORC – Edisi 2004. Laporan berbasis KCMI di publikasikan di Indonesia yang digunakan oleh para penanam saham, investor, dan lembaga finansial lainnya untuk menumbuhkan rasa kepercayaan pada pelaporan deposit mineral. Sekarang, MINTEC dalam langkah untuk memenuhi dan mengikuti kode KCMI dalam berbagai pelaporan eksplorasi.

Pada 2-3 Februari 2016, beberapa perwakilan geologis dari MINTEC mengikuti Workshop tentang Implementasi kode KCMI 2011 dan SNI 5015 pada pelaporan hasil eksplorasi, estimasi sumberdaya dan estimasi cadangan yang digelar oleh PT. Kideco Jaya Agung. Pak Chairul Nas and Pak Andadiet J Alis sebagai pembicara menyampaikan materi presentasi dengan sangat baik. Mereka juga mengundang kepada pihak-pihak yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan untuk bergabung dalam verifikasi Competent Person Indonesia (CPI).

Ruang lingkup kerja dari MINTEC adalah mengenai pelaporan hasil eksplorasi. MINTEC segera menyiapkan para geologisnya untuk dapat berpartisipasi dalam verifikasi CPI di tahun 2016 sebagai salah satu langkah kemajuan yang lebih baik.